SINERGI DAN KOLABORSI CIPTAKAN PENGAWASAN YANG LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN


Kamis (16/11), bertempat di Hotel Hermes, Banda Aceh Deputi Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah memberikan sambutan sekaligus membuka Focus Group Discussion Pembentukan Satgas Pemeriksaan Bersama II KKKS Wilayah Kerja Aceh.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan urgensi industri migas dari berbagai sisi. Berbagai upaya harus terus diupayakan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif demi mencapai manfaat maksimal dari industri migas. Dengan adanya collaborative audit antara BPKP, DJP, dan BPMA sebagai satgas pemeriksaan bersama menjadi salah satu solusi untuk menciptakan efisiensi baik dari sisi pengeluaran negara dan efektivitas sumber daya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan efektivitas pemeriksaan membutuhkan komitmen bersama, berbagai prosedur yang diperlukan, kesiapan SDM, dan dukungan pelaksanaan pemeriksaan.

Maka dari itu, sinergi antara BPKP, DJP, dan BPMA diharapkan dalam melaksanakan pemeriksaan bersama ini dapat berjalan secara efektif dan efisien untuk menyeimbangkan antara akuntabilitas keuangan negara dan pencapaian target rencana kerja pemerintah.

Humas DAN - PUT